CABOR SEPATU RODA PERSEMBAHKAN MEDALI PERTAMA UNTUK KABUPATEN PATI



Pati, RadarMuria.Com
Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) XV Jawa Tengah 2018 dibuka di Stadion Sriwedari Surakarta pada Jumat malam (19/10). Diikuti oleh kontingen dari 35 kabupaten / kota se - Jawa Tengah, dengan mempertandingkan 46 cabang olahraga ( cabor ). Kabupaten Pati mengikuti 30 cabor dengan target 10 besar Jawa Tengah.

Tak disangka, atlet sepatu roda Kontingen Pati berhasil meraih medali perunggu, atas nama Laurensia Putri Lilianti yang bermain di kelas ITT ( Individual Time Trial ) 500 meter dengan catatan waktu 47.372 detik.

Atlet yang masih duduk di SMP 2 Pati dan bertempat tinggal di Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus itu, mengaku bangga bisa menyumbangkan medali pertama untuk Kabupaten Pati pada Porprov 2018.

Pelatih cabor sepatu roda, Dhila Bayu Pratama merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet tersebut. "Diluar dugaan, Putri Liliana mampu meraih medali pertama untuk Pati. Merupakan awal yang bagus buat prestasi dan pengembangan cabang olahraga sepatu roda di Kabupaten Pati",
ujar Dhila. Berkaitan dengan itu, ia berharap, ke depan ada perbaikan tempat latihan untuk memaksimalkan potensi atlet sepatu roda, agar bisa maju mewakili Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional ( PON ) mendatang.

"Dengan keterbatasan fasilitas tempat latihan, mengakibatkan kesulitan mengatur catatan waktu. Jenjang ke depan lebih berat karena atlet harus mengikuti seleksi menuju kejuaraan PON untuk mewakili Jawa Tengah", sebut Dhila Bayu Pratama.

Sementara, sampai Jumat sore (19/10), Kabupaten Magelang di posisi pertama perolehan jumlah medali, disusul Banyumas dan Boyolali. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.