PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL SATUKAN PERSEPSI DAN TEKAD TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT





Pati, RadarMuria.Com
Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III (Syahbandar) Juwana Kabupaten melaksanakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ( Harhubnas ) di halaman kantor tersebut, yang diikuti internal jajaran pada Senin pagi (17/9).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Syahbandar, Menteri Perhubungan RI mengatakan, peringatan Harhubnas memiliki 2 manfaat yang tidak dapat dipisahkan.

"Manfaat pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh Keluarga Besar Sektor Perhubungan. Dan yang ke-dua adalah terciptanya apresiasi positif _stakeholder_ dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus - menerus berubah untuk menjadi lebih baik, dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi", kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Lebih lanjut Menhub menyebut, peringatan ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali atas kinerja, guna mempersatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan tema Guyub Rukun Bangun Bangsa, kita bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat", kata Menhub.

Menhub juga berharap, Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan insan perhubungan.

Kepala Syahbandar Juwana Drs. Japet Simanjuntak, MM kepada RadarMuria.Com di ruang kerjanya, usai upacara mengatakan, peringatan Harhubnas menjadi momentum untuk mawas diri.

"Menjadi momen untuk mawas diri dan evaluasi atas kinerja yang telah dicapai. Dengan harapan, aspek pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan", terang Japet.

"Menjadi harapan sekaligus kebanggaan bila kita mampu memberi pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas dan kewajiban", ujar Japet Simanjuntak.

Peringatan Harhubnas tahun ini, Japet menyebut, diisi dengan berbagai pertandingan bidang olahraga meliputi tenis meja, tarik tambang, catur dan bola voly serta hiburan musik.

"Kami berharap, pada tahun - tahun mendatang, penyelenggaraan kegiatan akan lebih baik, misal dengan bakti sosial, kerja bakti dan lain - lain", pungkas Drs. Japet Simanjuntak. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.