PENAMBAHAN ANGGOTA BARU BERHARAP SATPOL PP LEBIH HUMANIS





Pati, RadarMuria.Com
Setelah lolos seleksi dan menandatangani kontrak kerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Pati pada 1 September lalu, 60 personel anggota baru Pol PP tersebut kini menjalani sesi pelatihan meliputi kesamaptaan, baris - berbaris, pendidikan mental dan fisik serta olahraga.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso, AP; MM kepada RadarMuria.Com di ruang kerjanya Kantor Satpol PP Jalan Kartini Pati, pada Rabu (5/9).

Hadi Santoso menjelaskan, ke - 60 anggota baru itu nantinya akan dikonsentrasikan di kantor yang dipimpinnya tersebut dan didistribusikan pada bidang ketertiban umum, penegakan perda dan damkar.

Menjawab pertanyaan, Hadi Santosa menjelaskan ke -60 anggota baru tersebut terdiri atas laki - laki 42 orang dan perempuan 18 orang. Ia juga menegaskan tidak ada ketentuan pemenuhan kuota perempuan. "Tidak ada ketentuan kuota perempuan. Tetapi memang keberadaan anggota perempuan diharapkan Satpol PP menjadi lebih humanis", harap Hadi Santosa yang juga pernah menjabat sebagai camat tersebut.

Menurutnya, dalam beberapa kegiatan Satpol PP, peran anggota perempuan dinilai lebih efektif dan efisien. " Tugas ke depan semakin berat, apalagi menjelang Pilkades serentak Desember mendatang dan Pemilu 2019", ujar Hadi Santosa.

Saat ini Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati berjumlah 210 anggota, setelah mendapat tambahan personel berjumlah 60 orang. Walau demikian menurut Hadi Santoso, jumlah itu masih belum memadai mengingat belum terpenuhinya anggota Pol PP di beberapa kecamatan di Kabupaten Pati. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.