PEDULI WARGA TERDAMPAK KEKERINGAN SISWATI CALEG DAPIL IV PATI BANTU SALURKAN AIR BERSIH



Pati, RadarMuria.Com
Dampak musim kemarau panjang mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Pati, khususnya bagian selatan, warga mengalami kekurangan air bersih.

Kondisi itu, mendorong berbagai pihak, baik Pemkab Pati, TNI - Polri, maupun lembaga, organisasi dan perorangan turut membantu memberi bantuan air bersih.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Siswati, S. Kom seorang calon legislatif DPRD Kabupaten Pati dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan ( dapil ) IV, meliputi Kecamatan Jaken, Jakenan, Pucakwangi dan Winong, turut membantu meringankan beban warga di wilayah dapil tersebut, dengan _droping_ air bersih. Tak kurang dari 50 truk tangki air bersih telah disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Siswati, S. Kom di sela - sela kegiatan _droping_ air di Dukuh Telogo Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi pada Kamis sore (27/ 9) mengatakan, bantuan air bersih kepada warga tersebut adalah bagian dari sosialisasi dirinya sebagai caleg dapil IV Partai Perindo Pati.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa membantu lagi menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah. Ke depan saya berharap dukungan masyarakat atas pencalonan saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pati pada Pemilu 2019 mendatang. Mudah - mudahan bisa terpilih, sehingga nanti bisa membantu lebih banyak hal dan menampung aspirasi dari masyarakat yang saya wakili", terang Siswati, yang didampingi Bang Barry selaku ketua tim pemenangan.



Didukung tim pemenangan yang solid dan siap mengkoordinasikan segala sesuatu yang menjadi keinginan dan kebutuhan warga di dapilnya, semakin menguatkan rasa optimisme Siswati akan terpilih sebagai anggota dewan, bersaing dengan para caleg dari partai lainnya.

"Kami mencoba mengerti kebutuhan masyarakat. Harapan kami ada rasa saling membantu, yaitu masyarakat di dapil IV ini bisa menyalurkan suaranya kepada saya. Dan kegiatan sosial ini akan terus dilakukan selama masih ada yang membutuhkan", tutur Siswati.

Siswati, S. Kom maju sebagai caleg, setelah sebelumnya menjabat Kepala Desa Dukuhmulyo Kecamatan Jakenan. Dengan pertimbangan yang matang, Siswati memantabkan diri nyaleg melalui Partai Perindo untuk Dapil IV Pati dengan nomor urut 1.

Sempat _digondeli_ oleh rakyat di desa yang pernah dipimpinnya itu, namun Siswati tetap maju dan harus mengundurkan diri sebagai kepala desa setempat, yang masih beberapa bulan berakhir masa jabatan.

Melalui pendekatan dan memberi pengertian kepada warganya, Siswati yang mempunyai motto Bekerja Untuk Rakyat - Berjuang Untuk Rakyat itu, akhirnya mendapat dukungan penuh dari warga Dukuhmulyo.

"Dengan demikian, bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat yang lebih luas, dengan menjadi anggota DPRD", harap Siswati, S. Kom. (RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.