MTQ PELAJAR MENCETAK QORI HANDAL DAN PROFESIONAL





Pati, RadarMuria.Com
Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) Pelajar XXXIV dan Seleksi Tilawatil Quran ( STQ ) XXV Tingkat Kabupaten Pati diselenggarakan pada Rabu (5/9).

Pembukaan acara bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, dihadiri Bupati H. Haryanto, Dandim 0718 / Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos, Kapolres yang diwakili Kabag Sumda AKP Sumarni, Ketua Komisi B DPRD H. Musallam, Ketua PA Pati, Kepala Kejari Didik Koesmono, SH; MH, Setda Ir. Suharyono, para oerwakilan OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati H. Haryanto pada pidato sambutan mengucap syukur atas terselenggaranya MTQ Pelajar dan STQ, yang merupakan agenda tahunan di Kabupaten Pati untuk mencetak qori yang handal dan profesional.

"Kabupaten Pati sangat potensial untuk mengembangkan baca - tulis dan hapalan Al - Quran karena masyarakatnya yang islami, terdapat banyak pondok pesantren, madrasah dan masjid - masjid yang mengajarkan kitab suci agama Islam tersebut. Tinggal kita sebagai orang tua untuk membimbing dan mengarahkan anak - anak kita", jelas H. Haryanto.

Bupati juga berharap dengan adanya MTQ dan STQ dapat menyiapkan generasi muda yang bermental agamis dan paham ajaran - ajaran agama, bukan semata - mata mencari juara.

Usai pembukaan, kegiatan yang diikuti kalangan pelajar itu dilangsungkan dengan nuansa keagamaan. ( usman /: pendim )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.