LATIHAN KEPEMIMPINAN DAN KEDISPLINAN BAGI ANGGOTA SATPOL PP PATI





Pati, RadarMuria.Com
Anggota baru Satpol PP hasil seleksi penerimaan sebanyak 60 orang, terdiri atas perempuan sebanyak 18 anggota dan 42 laki - laki, mendapat pelatihan kedisiplinan dan kepemimpinan. Materi tersebut sebagai rangkaian dari pendidikan dan latihan yang meliputi kesamaptaan, baris - berbaris, pembinaan mental dan fisik dalam rangka kesiapan menjalankan tugas. Latihan yang memasuki hari ke - 5 itu berlangsung di Alun - alun Simpang 5 Pati, Jumat (7/9).

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati, Imam Rifai, S.STP kepada RadarMuria.Com di lokasi latihan mengatakan, materi yang diberikan kepada anggota baru Satpol PP selain yang disebut di atas, juga meliputi penyuluhan hukum, penegakan perda, trantib dan linmas, damkar, pengaturan lalu lintas, pengamanan dan pengawalan serta kesekretariatan.

"Selain dari internal Satpol PP, kami libatkan juga Polres dan Kodim Pati untuk kepelatihan", jelas Imam Rifai.
Ia menambahkan sasaran yang hendak dicapai dalam pelatihan tersebut adalah penyesuaian, kesiapan dan kecakapan anggota dalam melaksanakan fungsi dan tugas pokok Satpol PP.

Anggota baru Satpol PP, Riris didampingi Trisna, Tya, Safa dan Alma saat diwawancara mengatakan, merasa senang mengikuti pendidikan dan latihan tersebut. "Selama masa orientasi ini mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang bermanfaat nantinya dalam menjalankan tugas", kata Riris yang mengaku berasal dari Desa Ngablak Kecamatan Cluwak.

Senada, Trisna mengatakan merasa siap menjalankan tugas - tugas yang diberikan setelah mendapatkan pendidikan dan latihan. Begitu pula pengakuan dari peserta lainnya. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.