KONI PATI TARGETKAN POSISI 10 BESAR PADA PORPROV JATENG XV



Pati, RadarMuria.Com
Ratusan atlet yang akan mewakili Kabupaten Pati pada laga Pekan Olahraga Tingkat Provinsi ( Porprov ) Jawa Tengah XV / 2018 di Solo, mendapat pembekalan dan pembinaan mental, bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Syaiful Arifin, Dandim 0718/ Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos; Kepala Dinporapar Kabupaten Pati Sigit Hartoko dan Ketua KONI Kabupaten Pati Edy Buntoro beserta seluruh atlet yang akan berlaga pada Porprov 2018.

Bupati H. Haryanto dalam pembekalan mengatakan, untuk mendukung para atlet Pemkab Pati telah menganggarkan kebutuhan keikutsertaan Porprov.

Dukungan ini, lanjut bupati, sebagai bentuk motivasi untuk mewujudkan target posisi 10 besar Porprov pada 19 Oktober mendatang.

"Ini belum pelepasan atlet, baru tahap pemberian motivasi. Meski begitu, sesuai kemampuan anggaran daerah, kami telah mengakomodir pemberangkatan atlet untuk perorangan maupun beregu", jelas bupati.

Lebih lanjut, Bupati Haryanto menyebut bahwa nominal anggaran cukup memadai, tetapi bila dirasa kurang, maka akan dianggarkan di APBD Perubahan.

"Ini sudah sesuai dengan Peraturan Bupati yang ada. Termasuk bonus, juga sudah disiapkan", ujar bupati.

Bupati Haryanto juga berpesan kepada para atlet untuk mempersiapkan diri dengan sebaik - baiknya. "Kita harus bernyali besar ketika bertanding, itu yang utama. Semoga nanti semua siap dan sehat, tidak ada yang tertinggal dan tidak ada yang sakit", harap bupati.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pati mengatakan, para atlet di semua cabang olahraga yang dipertandingkan sudah merasa siap.

"Atlet kita sudah siap untuk berlaga. Dan target 10 besar, optimis bisa kita raih berkat dukungan dan partisipasi Pemkab Pati dan masyarakat", terang Edy Buntoro.

Memenuhi target 10 besar, upaya telah dipersiapkan KONI Pati dengan mengintensifkan latihan atlet. Bahkan pada Juli lalu, KONI Pati memberangkatkan atlet dari 9 cabang olahraga ke Solo untuk mengikuti tryout ( latih tanding ).

Dengan tryout di Solo, menurut Edy Buntoro, atlet bisa menjajal lawan tanding sekaligus pengenalan arena laga. " Tryout menjadi ajang ujicoba atlet untuk menambah jam terbang bertanding. Dengan sasaran peningkatan kualitas dan kemampuan atlet", terang Edy Buntoro.

Dari sekian banyak cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, hanya terdapat 30 cabor yang telah lolos seleksi pra Porprov, terdiri 261 atlet yang siap berlaga pada Porprov mendatang. (usman / humas setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.