KODIM 0718 / PATI TURUT SERTA SENAM GEMU FAMIRE PECAHKAN REKOR MURI



Pati, RadarMuria.Com
Jajaran TNI Kodam IV/ Diponegoro dan Korem 073 Makutarama serta Kodim 0718 / Pati turut berpartisipasi dalam pemecahan Rekor Muri untuk kategori peserta terbanyak dalam senam atau tarian Gemu Famire yang diselenggarakan pada Selasa (4/9) serentak di seluruh Indonesia.

Untuk daerah Jawa Tengah, tarian asal Flores itu dilaksanakan di Makodam IV / Diponegoro, Simpang 5 Semarang dan di Ambarawa.

Peserta dari jajaran TNI, Polri dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana itu dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Sebelum senam dimulai, Panglima TNI Marsekall Hadi Tjahjanto didampingi Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menyapa para peserta di seluruh Indonesia melalui _video tele_ _conference_ yang disediakan di arena senam masing - masing.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak peserta untuk menyukseskan acara tersebut.
"Mari bersama - sama pada hari ini untuk memecahkan Rekor Muri dan sukseskan Gemu Famire", ajak Marsekal Hadi Tjahjanto.
Ditambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya nasional.

Sementara itu, Kepala Staf Resor Militer 073 / Makutarama Letkol Inf. Hari Santoso mengatakan kegiatan itu dalam rangka menyambut HUT ke - 73 Tentara Nasional Indonesia. " Di sini kita berkumpul bersama antara anggota TNI, Polri, PNS jajaran dan Persit Kartika Chandra Kirana untuk mengikuti Senam Gemu Famire yang mencapai ribuan orang", jelas Letkol Hari Santoso.

Dalam kegiatan itu, Panglima Kodam IV / Diponegoro Mayjend Wuryanto, S. Sos; MSi dan Kasrem 073 / Makutarama Letkol Inf. Hari Santoso serta tidak ketinggalan Komandan Kodim 0718 / Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos turut langsung di antara peserta Senam Gemu Famire.
( H. Tono )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.