JALAN SANTAI WARNAI PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL XXXV KABUPATEN PATI





Pati, RadarMuria.Com
Memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2018, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai Bersama pada Kamis pagi (13/9), mengambil _start_ di halaman Setda Alun - alun Simpang 5 Pati dengan rute Jalan P. Sudirman - Jiwonolo - Supriyadi - Bangjo Gowangsan dan _finish_ di halaman Setda, dilanjutkan pengundian _doorprize_ .

Jalan Sehat Bersama yang diikuti Forkompimda, para kepala OPD, jajaran Polres Pati, jajaran Kodim 0718 / Pati, para pelajar dan masyarakat umum itu dilepas oleh Wakil Bupati Syaiful Arifin.

Sebelum pemberangkatan, dilakukan Apel Peringatan Haornas dengan Bupati Pati H. Haryanto sebagai Inspektur Upacara.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kardi, S. Pd; MM mengatakan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah memasyarakatkan olahraga sebagai upaya melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) dengan program gerakan "Ayo Olahraga".

Tujuan berikutnya adalah pembudayaan olahraga sebagai upaya penyehatan jiwa dan raga melalui aktifitas fisik, rekreasi atau sekedar menonton pertandingan olahraga.

Selain Jalan Sehat Bersama, Haornas yang bertema " Ayo Olahraga Bangun Indonesia" juga terdapat kegiatan lain yaitu Kejuaraan Sepakbola U12 dan U21 Tingkat Kabupaten Pati yang mengambil tempat pertandingan di Stadion Joyo Kusumo, Lapangan Brimob Pati dan di Lapangan Sepakbola Tlogowungu mulai 10 - 25 September 2018.

Bupati Pati H. Haryanto dalam amanatnya mengatakan dengan adanya Peringatan Haornas bisa mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berolahraga, terlebih adanya Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ).

"Mudah- mudahan dengan peringatan ini dapat membawa kita untuk lebih sehat dan bugar. Semua itu bisa didapat dengan cara memaksakan diri untuk berolahraga sehingga akan terbiasa", harap H. Haryanto.

Pada akhir amanatnya, peringatan Haornas berbarengan Tahun Baru Hijriah itu, bupati H. Haryanto mendoakan agar masyarakat Pati selalu dalam kesehatan dan dimudahkan dalam segala urusan. ( usman ).

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.