DESA SONEYAN MASUK PENILAIAN LOMBA BAKTI SOSIAL TMKK TINGKAT JAWA TENGAH





Pati, RadarMuria.Com
Penilaian Lomba Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 berlangsung pada Rabu (12/9) di Desa Soneyan Kecamatan Margoyoso.

Tim penilai terdiri Mayor Inf. May Artantyo selaku Pabanda Bakti TNI, Kasikesprev Mayor Ckm. Tri Wiryanto. Hadir mendampingi Kastaf Dim 0718 / Pati Mayor Inf. Much. Sholikin, S.Ag; M.Si, Kabid Pengendalian Penduduk PLKB Yugo Joko Lelono, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Dra. Musus Haryanto, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang 39 dan tim dari BP3AKB Provinsi Jawa Tengah, serta Muspika Margoyoso.

Dalam pidato sambutan, Mayor May Artantyo mengatakan masalah kependudukan menjadi tanggung jawab bersama.

"Masalah kependudukan adalah masalah kita bersama. Kegiatan ini sebagai motivator bagi para Babinsa dalam menciptakan inovasi dan kreatifitas dari para petugas kesehatan yang ada di wilayah", jelas Mayor May Artantyo.

Sementara itu, Marsana selaku Penjabat Kepala Desa Soneyan menyambut baik kedatangan Tim Penilai Lomba.

"Masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, atas kerja sama dengan Babinsa setempat", terang Marsana.

Terlebih, menurut Marsana bahwa desa yang dipimpinnya itu pada 2017 telah membentuk Kampung KB di Dukuh Kedungpanjang yang dicanangkan oleh Bupati Pati H. Haryanto.

Usai acara penyambutan, Tim Penilai Lomba beserta yang hadir berkenan meninjau lokasi Kampung KB guna melihat kegiatan meliputi UPPKS, Kelompok Bina Remaja ( BKR ), Pusat Info Konseling Remaja (PIK), Pelayanan KB Implan BKB ( Bina Keluarga Balita ), Kelompom Ibu Hamil, BKL ( Bina Keluarga Lansia ) dan Rumah Data.

Tercatat, beberapa prestasi dan penghargaan telah diraih oleh Desa Soneyan dalam berbagai lomba di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional yang berkaitan dengan sosial, kependudukan dan kegotongroyongan masyarakat.
( H. Tono )

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.