News

BUPATI PATI SERAHKAN JKN - KIS BANTUAN IURAN PEMKAB

Pati, RadarMuria.Com
Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Syaiful Arifin secara simbolis menyerahkan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) dan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) kepada 10 dari 51 ribu warga penerima Bantuan Iuran Pemkab Pati Tahun 2018 bertempat di halaman Setda pada Rabu pagi (26/9).

Hadir Sekda Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos; Kapolres Pati diwakili Kasat Sabhara AKP Sugino dan Kepala Kajari Pati Dedy K, SH serta para Kepala OPD terkait dan para kepala lembaga dari perbankan BUMN - BUMD di Kabupaten Pati.

Acara itu sekaligus penyerahan bantuan air bersih sebanyak 8 truk tangki masing - masing dari Bank Jateng, BRI, BNI, BKK, Bank Daerah, PLN, Korpri dan BPJS untuk warga terdampak musim kemarau di Desa Sarimulyo Kecamatan Winong dan Desa Kedumulyo Kecamatan Jakenan.

Bupati H. Haryanto dalam pengarahan mengatakan, jaminan kesehatan di seluruh Indonesia sudah ditanggung oleh pemerintah pusat.

"Namun demikian, belum bisa meng cover seluruh masyarakat di Kabupaten Pati. Sehingga selaku kepala daerah, kami masih mengalokasikan anggaran untuk jamkesda dan ada yang terintegrasi dengan JKN - KIS", terang bupati.

Menurut bupati, saat ini penerima bantuan baru 51 ribu warga. Secara keseluruhan baru 72 persen dari total jumlah penduduk Kabupaten Pati.

"Bagi yang belum, akan dianggarkan melalui APBD secara bertahap. Paling tidak, sesuai instruksi yang ada, 95 persen akan tercapai. Dan semoga bermanfaat bagi para penerima", tambah bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Haryanto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada lembaga yang telah peduli dan berpartisipasi memberi bantuan air bersih kepada warga yahng terdampak kekeringan di sebagian wilayah Kabupaten Pati.

"Walaupun sudah sering ada bantuan air bersih dari beberapa lembaga dan organisasi, kita gerakkan kembali untuk meringankan beban sesama", ujar bupati.

Bupati Haryanto juga mempersilakan kepada masyarakat dari kelompok manapun untuk berpartisipasi memberi bantuan air bersih. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.