BUPATI PATI : PUSKESMAS UJUNG TOMBAK PELAYANAN KESEHATAN



Pati, RadarMuria.Com
Bupati Pati H. Haryanto mengukuhkan 24 Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, bertempat di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Jalan Kol. Sugiyono Pati, pada Sabtu (22/9).

Hadir pada acara, Sekda Ir. Haryono, Kepala BKPP Drs Jumani dan Plt. Kepala Dinkes
dr. Edi Sulistiyono serta tamu undangan.

Bupati H. Haryanto dalam pengarahan mengatakan, Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan. Dan kemajuannya berada di tangan para pegawai Puskesmas.

"Setelah berubah menjadi BLUD, beberapa Puskesmas juga harus memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam. Maka para pegawai Puskesmas diharap memberikan pikiran dan tenaga sepenuh hati dalam menjalan tugas di manapun tempat bertugasnya", jelas bupati.

Lebih lanjut dikatakan H. Haryanto, adanya ketentuan Puskesmas harus terakreditasi merupakan sebuah tantangan tersendiri yang harus dilalui oleh para kepala UPTD Puskesmas.

"Termasuk sistem jaminan sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, masih menyimpan banyak persoalan sehingga masyarakat akan bertumpu kepada Puskesmas yang memberi layanan terbaik", ujar H. Haryanto.

Bupati berharap, para Kepala Puskesmas dan dokter dapat berdomisili di rumah dinas atau tempat tugas, sehingga kinerja dan pengabdian menjadi maksimal.

Terkait anggaran, bupati H. Haryanto juga meminta supaya tidak terjadi _mark up_ dan penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan sebaik - baiknya. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.