BUPATI PATI APRESIASI BUMN - BUMD PEDULI WARGA TERDAMPAK KEMARAU





Pati, RadarMuria.Com
Kepedulian lembaga perbankan dan badan usaha lain di Kabupaten Pati terhadap warga terdampak kekeringan akibat musim kemarau dengan memberi bantuan air bersih, mendapat apresiasi dari Bupati Haryanto.

Apresiasi dan ucapan terima kasih itu, disampaikan Bupati Haryanto saat melepas keberangkatan 8 truk tangki air bersih bantuan dari lembaga perbankan BUMN dan BUMD, terdiri BRI, BNI, BKK, Bank Daerah Pati, Bank Jateng, Korpri, BPJS dan PLN.

Bantuan air bersih itu ditujukan kepada warga Desa Sarimulyo Kecamatan Winong dan Desa Kedumulyo Kecamatan Jakenan.

Pada acara tersebut, sekaligus penyerahan secara simbolis Kartu Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) dan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) oleh Bupati Haryanto kepada 10 dari 51 ribu warga penerima Bantuan Iuran Pemkab Pati Tahun 2018.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto mengatakan, telah banyak bantuan air bersih dari lembaga atau organisasi yang dikirimkan kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih, di sebagian wilayah Kabupaten Pati.

"Walaupun sudah sering ada bantuan air bersih dari lembaga atau organisasi, kali ini kita gerakkan kembali, terutama dari perbankan", terang Bupati Haryanto didampingi Wakil Bupati Syaiful Arifin dan beberapa pejabat, terdiri Sekda
Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos, Kapolres Pati yang diwakili oleh Kasat Sabhara AKP Sugino, Kajari Dedy K, SH dan para Kepala OPD terkait serta para kepala lembaga tersebut.

Seperti diketahui, sebagian wilayah Kabupaten Pati terutama bagian selatan, meliputi Kecamatan Winong, Gabus, Jaken, Jakenan, Pucakwangi dan Tambakromo pada musim kemarau tahun ini, mengalami kekurangan air bersih.

Kendati setiap hari ada _droping_ air, tapi karena jumlah penduduk di masing - masing wilayah tersebut sebagian besar masih membutuhkan, maka _droping_ air terus dilakukan. ( RM. Tono )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.