pati

TOKOH MASYARAKAT KARANGSARI APRESIASI TMMD





Pati, RadarMuria.Com
Pelaksanaan kegiatan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2018 telah usai dan ditutup pada Rabu (8/8) kemaren di Desa Karangsari Kecamatan Cluwak. Kegiatan yang melibatkan institusi TNI yang dibentuk dalam Satuan Tugas sebanyak 80 personel itu dibantu komunitas dan masyarakat desa sasaran yaitu Desa Karangsari Kecamatan Cluwak dan Desa Kasihan Kecamatan Sukolilo.

Khusus untuk Desa Karangsari mendapat program sasaran pokok terdiri kegiatan fisik berupa pengaspalan jalan desa ukuran 600 x 2.5 meter dan makadam jalan desa ukuran 1.900 x 2.5 meter. Adapun sasaran tambahannya berupa pembuatan poskamling 1 unit ukuran 3x2x3 meter persegi, pembuatan gorong - gorong 8 unit dan pembuatan tugu monumen TMMD 1 unit. Masing - masing unit tergarap 100 persen atau tuntas.

Selain itu desa yang dipimpin oleh Kades perempuan Hj. Ismatun itu juga mendapat sasaran kegiatan non fisik berupa pelayanan, penyuluhan dan sosialisasi tentang KB, kesehatan keluarga, wawasan kebangsaan dan pertahanan dan keamanan masyarakat termasuk olahraga bersama.

Tokoh masyarakat Desa Karangsari H. Ali Sapuan kepada RadarMuria.Com usai upacara penutupan mengatakan merasa senang dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pati dan Dandim 0718/Pati beserta jajaran yang telah merealisasikan usulan warga masyarakat melalui Pemerintah Desa Karangsari untuk Program TMMD pada Tahun Anggaran 2018.
" Tentunya sebagai warga Karangsari kami sangat apresiasi dan terima kasih kepada Bupati H. Haryanto dan Dandim Pati atas realisasi pembangunan melalui program TMMD", kata H. Ali Sapuan.

Ditambahkan oleh H. Ali Sapuan bahwa kegiatan semacam ini sangat membantu dan mendukung program pembangunan desa selain dari anggaran ADD dan DD.
"Tentunya yang tidak tercover oleh anggaran tersebut dapat diwujudkan melalui TMMD ini", imbuh Ali Sapuan yang juga mantan Kades Karangsari pada periode sebelumnya tersebut.

TMMD yang mengambil tema 'Membangun Karakter Generasi Milenial' itu dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 ditutup dengan pemukulan gong oleh Dandim 0718/ Pati Letkol Arief Darmawan didampingi Bupati dan wakil bupati serta Kapolres Pati bertempat di halaman Balai Desa Karangsari. Upacara diikuti unsur Pemerintah Kabupaten Pati, TNI, Polisi, Linmas, Komunitas, Pelajar dan Pramuka.

Usai upacara, Forkompimda berkenan meninjau lokasi sasaran kegiatan TMMD dengan mengendarai mobil jenis jeep terbuka yang telah disediakan komunitas.
( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.