MENANAMKAN KECINTAAN NKRI SISWA SD - SMP SAMBUT KIRAB MERAH PUTIH





Pati, RadarMuria.Com
Menanamkan kecintaan kepada NKRI memang harus dimulai sejak usia dini. Dalam rangka mewujudkan itu adalah memberi pemahaman nilai - nilai nasionalisme dan wawasan kebangsaan. Salah satunya adalah penghargaan dan penghormatan kepada lambang negara bendera Merah Putih.

Maka pada acara Kirab Merah Putih dan Apresiasi Seni Budaya yang diselenggarakan pada Jumat pagi (10/8) itu, siswa SD dan SMP turut menyambut dengan berjajar di tepi sepanjang Jalan Panglima Sudirman mulai Alun - Alun Pati hingga Gedung Joeang '45. Seperti siswa SD Pati Kidul 01 yang nampak bergembira dan antusias melihat kirab yang melintas di jalan depan sekolahnya itu.

Dengan menyambut kirab tersebut diharapkan siswa lebih mengenal dan menghargai bendera Merah Putih dan nilai - nilai dari kesenian dan kebudayaan sebagai warisan para pendiri bangsa dan para leluhur. Dengan demikian sebagai generasi penerus bangsa, mereka akan mempunyai kebanggaan terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kirab itu sendiri menampilkan iringan bendera Merah Putih yang dibawakan oleh Paskibra dan replika Kuluk Kanigoro dan tosan aji yang diusung oleh personel gabungan TNI - Polri.
Berikutnya para pengiring dari Forkompimda dan para tokoh seni budaya Kabupaten Pati.

Acara yang digelar kali pertama itu, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pati dan menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73. Sekaligus sebagai pembukaan Pameran Tosan Aji berupa keris dan pusaka lainnya bertempat di Aula Gedung Joeang '45 yang berlangsung selama 3 hari.
( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.