pati

KADES DUKUHMULYO MAJU SEBAGAI CALEG PADA PEMILU 2019





Pati, RadarMuria.Com
Menjadi anggota legislatif merupakan dambaan bagi sebagian orang yang _hobi_ politik sebagai wadah menyalurkan aspirasi masyarakat. Hal itu pula yang menarik minat Kades Dukuhmulyo Kecamatan Jakenan Siswati, S. Kom terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Kabupaten Pati untuk daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Jaken, Jakenan, Winong dan Pucakwangi pada Pemilu 2019 mendatang.

Siswati mengaku langkah yang diambil itu sudah melalui pertimbangan yang matang, kendati menurutnya mayoritas warga desa yang dipimpinnya masih menghendaki dirinya untuk tampil kali kedua sebagai kepala desa pada pilkades serentak Desember mendatang. Seperti diketahui Siswati akan berakhir masa jabatannya sebagai Kepala Desa Dukuhmulyo pada September tahun ini. Dan ia menyebut telah mengajukan ijin kepada Bupati Haryanto dan menyatakan mundur sebagai kepala desa karena ketentuan itu sesuai peraturan KPU.

Wanita yang menjabat kades selama satu periode itu memilih Partai Perindo pimpinan Hary Tanoe Soedibyo menjadi kendaraannya maju pada pemilihan legislatif mendatang dan di dapilnya ia menempati nomor urut 1 dari 8 calon lainnya. Ia berharap akan dapat melenggang ke gedung DPRD Kabupaten Pati sebagai anggota dewan sehingga dapat menampung dan menyalurkan aspirasi warga yang diwakilinya.

Saat ditemui RadarMuria.Com di sela- sela acara sedekah bumi desa setempat pada Jumat (3/8) lalu, Siswati mengatakan sudah menjadi tekadnya untuk nyaleg dan optimis akan mendapat dukungan suara dari warga khususnya Desa Dukuhmulyo dan desa sekitarnya di dapil tersebut. "Saya berharap dengan sedekah bumi ini yang merupakan ungkapan rasa syukur segenap warga akan menjadi dukungan semangat bagi saya untuk maju pada pemilihan legislatif", ungkapnya. Masih menurutnya, saat ini Siswati sudah melengkapi dokumen persyaratan dan tinggal menunggu verifikasi dari KPU Kabupaten Pati untuk penetapan calon. Ia juga mengaku telah menjalankan strategi pemenangan dengan memanfaatkan segala potensi dan sumberdaya."Doakan, semoga sukses sehingga bisa mengabdi yang lebih baik kepada masyarakat", pungkas Siswati, S. Kom ( H. Tono )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.