DANDIM PATI HADIRI BAKSOS KLENTENG HOK TIK BIO





Pati, RadarMuria.Com
Komandan Kodim ( Dandim ) 0718 / Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos menghadiri kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Yayasan Dhanagun Klenteng Hok Tik Bio Kawasan Pecinan Jalan Setiyabudi Pati pada Rabu (29/8). Hadir pula Bupati Pati H. Haryanto, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK; MSi, Kepala Dinas Porapar Sigit Hartoko, Anggota DPR RI yang juga Ketua IKKP ( Ikatan Keluarga Kabupaten Pati ) Firman Subagiyo dan para pemuka lintas agama, Kelompok Gusdurian serta Pramuka Saka Bhayangkara. Kegiatan tersebut juga dihadiri masyarakat luas yang akan ikut _ngalap berkah_ .

Bakti sosial dengan membagikan beras kepada warga kurang mampu itu dalam rangka Sembahyangan King Hoo Ping atau disebut juga Sembahyang Rebutan atau sebutan lain _Ulambana_ .

Prosesi dimulai dari ibadah sembahyangan dilanjutkan dengan prosesi rebutan. Tersedia 5 gunungan yang berisi berbagai hasil bumi untuk diperebutkan.

Ketua Yayasan Dhanagun yang juga Ketua Klenteng Kabupaten Pati Edy Siswanto mengatatakan kegiatan itu merupakan bentuk pelestarian budaya leluhur dan mengandung harapan agar mendapat berkah dari yang kuasa. "Mengandung makna yaitu agar kepada arwah para leluhur diberi tempat yang mulia dan bagi yang masih hidup agar mendapat kemudahan dan kelancaran rezeki dan usahanya", terang Edi Siswanto.

Pada akhir acara dibagikan bungkusan beras sebanyak 500 buah masing - masing seberat 5 kilogram. Total beras yang dibagikan kepada masyarakat sekitar dengan pembagian kupon sebelumnya itu mencapai 8 ton.

Pada kesempatan itu bersama - sama forkompimda, Dandim 0718 / Pati Letkol Arif Darmawan terjun langsung turut membagikan beras di halaman klenteng. (H.Tono/: pendim )

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.