pati

CABOR PANAHAN SIAP IKUTI PORPROV JATENG





Pati, RadarMuria.Com
Cabang olahraga panahan Kabupaten Pati siap menerjunkan atletnya pada kancah Pekan Olahraga Tingkat Provinsi ( Porprov ) Jateng mendatang. Tidak kurang dari 8 atlet panahan berbagai kelas akan berlaga pada event bergengsi tersebut. Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Perpani ( Persatuan Panahan Indonesia ) Kabupaten Pati H. Kartono di sela - sela latihan dan pembinaan atlet di lapangan ( venue ) panahan komplek Stadion Joyo Kusumo Pati pada Minggu (6/8).

"Saat ini kami membina kurang lebih 50 atlet dari berbagai usia jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA serta umum baik yang aktif dan pasif. Dan berlatih setiap hari dengan pelatih - pelatih yang profesional termasuk pelatih nasional panahan dari Kementerian Olahraga RI", terang Kartono kepada RadarMuria.Com.

Menurut Kartono, cabang olahraga panahan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dari segi jumlah atlet maupun prestasi kejuaraan. Masih menurutnya, hal itu disebabkan terpenuhinya fasilitas latihan yang memadai seperti arena latihan yang asri dilengkapi mushola dan air bersih. " Ini berkat dukungan dari semua pihak baik dari atlet maupun pemerintah Kabupaten Pati", imbuhnya.

Sementara itu, pelatih nasional panahan Permadi Chandra saat memberi arahan dihadapan para atlet berharap agar atlet giat berlatih sehingga meraih prestasi baik tingkat nasional dan internasional. " Menjadi atlet adalah kebanggan tersendiri. Dan cabang panahan memberi kesempatan luas untuk meraih prestasi", jelas Permadi Chandra usai sesi latihan. Dia juga menekankan adanya keseimbangan berlatih dan belajar di sekolah, sehingga tidak mengorbankan salah satu.
"Harus ada kesepahaman dan kerjasama antara atlet, orang tua dan guru serta dinas agar cabang panahan bisa maju dan berkembang", tambanya.

Kegiatan pembinaan dan latihan pada Minggu pagi itu juga dihadiri Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, yang mengapresiasi agenda kegiatan Perpani dalam memajukan olahraga panahan di Kabupaten Pati. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.