pati

BKKBN DAN MITRA KERJA SOSIALIASI DI KAMPUNG KB

Pati, RadarMuria.Com
Gerakan KB ( Keluarga Berencana) masih menjadi fokus perhatian pemerintah dalam rangka membentuk dan membina keluarga kecil yang sejahtera dan bahagia. Berkait dengan program tersebut, BKKBN Provinsi Jawa Tengah bersama mitra kerjanya dari Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, mengadakan acara Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan bertempat di Kampung KB Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso pada Kamis (2/8) lalu. Hadir Agus Pudjianto Kabid Adpokasi BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Imam Suroso anggota Komisi IX DPR RI dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati dr. Subawi serta Muspika Kecamatan Margoyoso dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Sosial dr. Subawi dalam pidato sambutannya mengatakan perlunya sosialisasi dan pengembangan Program KB agar tujuan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. "Program KB menjadi sarana pengendalian pertumbuhan penduduk, tidak hanya untuk membatasi jumlah kelahiran namun juga sebagai sarana membina keluarga lebih sejahtera dan lebih berkualitas", terang dr. Subawi. Untuk Kabupaten Pati melalui Dinas Sosial yang dipimpinnya, pada 2018 mendapat kepercayaan BKKBN Provinsi Jawa Tengah untuk mengembangkan Kampung KB mencapai 32 titik dibanding kabupaten atau kota lain yang hanya mendapat alokasi 4 atau 5 titik.

Kabid Adpokasi BKKBN Provinsi Jawa Tengah Agus Pudjianto dalam kesempatan itu hanya mengingatkan kembali pentingnya Program KB dan berharap Desa Pohijo sebagai Kampung KB yang kali pertama dicanangkan di Kabupaten Pati dapat menjadi contoh dan sudah dapat dipetik keberhasilannya dalam pencapaian Program KB.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso yang menjadi mitra kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah kepada RadarMuria. Com mengatakan bahwa pihaknya akan selalu menjalin kerjasama kepada semua pihak dalam rangka menyampaikan program - program yang dapat mensejahterakan masyarakat.
"Kerjasama dengan semua pihak penting untuk dilakukan agar tujuan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat benar - benar dapat tercapai", jelas Imam Suroso yang akan maju lagi sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk daerah pemilihan meliputi Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Grobogan pada Pemilu 2019 mendatang. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.