pati

MASUK PERTAMA KELAS SATU SD, SISWA MENDAPAT PENDIDIKAN INI





Pati, RadarMuria.com
Hari pertama masuk sekolah Senin (16/7) siswa sekolah dasar sudah mendapat pendidikan tentang PPK ( Penguatan Pendidikan Karakter ) sesuai Kurikulum 2013. Tampak terlihat di SD Pati Kidul 01 siswa baru yang duduk di kelas 1 semangat dan antusias mengikuti program yang diberikan para guru sekolah dasar tersebut.

Program dimaksud terdiri Pengenalan, Materi Kepramukaan dan Pemahaman PPK (Penguatan Pendidikan Karakter). Hari pertama, siswa mengikuti program Pengenalan yang difokuskan pada pengenalan terhadap para guru, antar siswa dan pengenalan lingkungan sekolah dengan mengajak siswa berkeliling area sekolah dimana terdapat berbagai fasilitas seperti kantor sekolah, lapangan olah raga, kantin sekolah, perpustakaan, taman dan kamar kecil. Materi Pengenalan yang disampaikan secara interaktif antara guru dengan siswa, membuat para siswa tampak senang dan gembira.

Selanjutnya pada hari kedua akan disampaiakan materi tentang kepramukaan dan pada hari ke tiga penyampaian materi PPK.

Dalam menyambut siswa baru kelas 1, salah satu guru sekolah tersebut, pak Irman mengatakan merasa bangga dengan siswa baru dan menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua/ wali murid yang telah perhatian dan mempercayakan putra - putrinya bersekolah di SD Pati Kidul 01. Ia menjelaskan bahwa nantinya siswa akan mendapatkan pembelajaran sesuai Kurikulum 2013 dan perlu adanya partisipasi aktif dari para orang tua / wali murid untuk mendampingi putra - putrinya saat belajar di rumah.
"Saat di sekolah, siswa menjadi tanggung jawab kami para guru dalam membimbing dan mendidik. Perlu ada kerja sama baik guru, orang tua dan lingkungan agar siswa dapat mencapai prestasi yang baik", terang pak Irman. Lebih lanjut disampaikan bahwa guru atau pihak sekolah tidak akan membeda- bedakan siswa dalam proses belajar - mengajar. Pihak sekolah juga telah menyediakan buku - buku pelajaran sesuai kurikulum tanpa pungutan beaya. Pada tahun pelajaran ini, SD Pati Kidul 01 menampung sebanyak 112 siswa yang terbagi dalam 4 kelas yaitu 1A, 1B, 1 C dan 1D.
Tujuan pembagian kelompok ini menurut salah satu guru supaya proses pembelajaran lebih efektif.

Sementara itu, siswa baru pada kelas 1B, kembar bersaudara yang bernama Bima dan Sena menjawab pertanyaan Radar Muria mengatakan mereka sangat senang masuk sekolah di SD Pati Kidul 01. " Sangat senang karena teman - temannya banyak", kata Bima dan Sena disela - sela kegiatan pengenalan lingkungan di sekolahnya. ( Usman )

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.