pati

KONI PATI TARGETKAN 10 BESAR PADA PORPROV 2018



Pati, RadarMuria.com. Pada perhelatan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Jawa Tengah ( Porprov ) Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Pati menargetkan masuk 10 besar dari level penyelenggaraan Porprov sebelumnya yang berada pada urutan 11 se Jawa Tengah.



Hal itu disampaikan Edy Buntoro Ketua KONI Kabupaten Pati kepada wartawan pada Jumat ( 13/7 ) disela persiapan keberangkatan para atlet ke Solo dalam rangka mengikuti tryout ( pelatihan - red). Edy Buntoro menambahkan pada Sabtu (14/7) pihaknya akan memberangkatkan 9 cabang olahraga dan cabang olahraga lainnya akan dikirim latihan ke kota Semarang dan Surabaya.
"Sementara memilih Solo untuk tryout karena Solo akan menjadi tempat penyelenggaraan Porprov 2018, secara otomatis atlet - atlet dari Pati pernah mencoba tempat - tempat yang akan menjadi ajang pertandingan. Selain itu atlet - atlet yang dimiliki Solo levelnya sudah tinggi dengan demikian para atlet Pati bisa belajar menimba ilmunya", terang Edy Buntoro.

Lebih lanjut pak mBun, sapaan akrabnya mengatakan bahwa dengan latihan di Solo dapat mengambil keuntungan bagi cabang olahraga Pati dapat mencoba sampai pada tingkatan mana atlet - atlet Solo dan disamping itu masih menurut pak mBun bahwa Ketua KONI Solo Gatot, S. Or sangat menyambut baik kerjasama latihan tersebut.

Demi memenuhi target 10 besar tersebut KONI Pati dan Pemerintah Kabupaten Pati cukup prihatin dan kerja ekstra keras mati- matian serta berharap dukungan doa seluruh masyarakat Kabupaten Pati, harap Edy Buntoro.

Sementara itu Ketua Bidang Bina Prestasi KONI Kabupaten Pati Supar, S.Pd mengemukakan bahwa penyelenggaraan Porprov 2018 menjadi ajang meraih prestasi bagi atlet Kabupaten Pati yang nantinya para juara akan masuk Tim PON Jawa Tengah pada 2020 di Papua. "Tryout menjadi ajang ujicoba bagi atlet untjk menambah jam terbang bertanding dengan atlet level di atasnya serta menambah materi yang sekiranya belum dikuasai", jelas Supar.

Adapun cabang olahraga yang mengikuti tryout di Solo menurut Supar, terdiri cabang senam, tarung drajat, panahan, sepatu roda, tenis meja, futsal, yongmodo, bridge dan bulu tangkis. Dari hasil tryout tersebut Supar berharap ada peningkatan kualitas kemampuan bertanding para atlet. "Sasaran dilaksanakannya tryout harus ada peningkatan kualitas dan kemampuan yang baik dengan mengacu kualitas dan kemampuan atlet Solo", pungkas Supar. ( agus - us )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.