pati

BUPATI PATI BUKA KEJUARAAN TENIS MEJA TINGKAT JAWA TENGAH



Pati, RadarMuria.com
Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; M.Si membuka Kejuaraan Tenis Meja Pati Open Tingkat Jawa Tengah bertempat di Gedung Olahraga Pesantenan pada Kamis pagi (26/7). Kejuaraan bertema "Dengan Olahraga Kita Sukseskan Gerakan Masyarakat Sehat Dengan Membangun Soliditas, Solidaritas dan Sportifitas Masyarakat yang Sehat, Bermartabat dan Berprestasi" itu diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ( Dinporpar ) Kabupaten Pati. Pembukaan dihadiri forkompimda terdiri Ketua DPRD yang diwakilkan, Dandim 0718/ Pati Letkol Arief Darmawan, S.Sos dan Kapolres Pati yang diwakilkan, Ketua PN Pati serta Ketua Koni Kabupaten Edy Buntoro beserta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan Kardi, S.Pd; MM mengatakan kejuaran tersebut berdasar pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran Kegiatan Pembinaan Olahraga Prestasi Tingkat Daerah Dinporpar Kabupaten Pati. Lebih lanjut disampaikan pula bahwa tujuan dari pelaksanaan kejuaraan itu adalah untuk memasyarakatkan olahraga tenis meja di kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya, pembinaan atlet tenis meja bagi pelajar dan umum dan sebagai bentuk penyatuan konsep olahraga dengan seni dalam rangka penyehatan jiwa raga serta bertujuan mensukseskan Gerakan Masyarakat Sehat.

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; M.Si dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya kejuaraan ini dalam rangka memacu atlet - atlet tenis meja di Jawa Tengah dan Kabupaten Pati. Sebagai Ketua PTMSI ( Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kabupaten Pati yang menjadi induk olahraga cabang tenis meja itu, bupati berharap para pecinta olahraga tenis meja di Jawa Tengah dapat termotivasi untuk giat berlatih dan mampu meraih prestasi baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional walaupun menurut bupati tujuan semata - mata bukan untuk meraih juara. " Dengan ini Kejuaraan Tenis Meja Pati Open Tingkat Jawa Tengah saya nyatakan dibuka. Selamat bertanding dan meraih prestasi", ucap bupati menutup upacara pembukaan kejuaraan tersebut.

Bupati H. Haryanto mendapat kesempatan melakukan pertandingan pembuka melawan Dandim Letkol Arief Darmawan. Setelahnya pertandingan dimulai dengan kategori masing - masing.

Adapun kategorinya dibagi dalam Kelompok Pemula, Kelompok Kadet, Kelompok Remaja dan Kelompok Umum dengan masing - masing diikuti putra dan putri. Terdapat pula Kelompok Ganda Bebas terdiri 11 pasang dan Kelompok Ganda 50 sebanyak 7 pasang. Kejuaraan tenis meja ini dilaksanakan mulai Kamis (26/7) sampai Jumat (27/7). Hingga berita ini ditulis, pertandingan masih berlangsung untuk memperebutkan juara dan berhak atas hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan bagi masing - masing kelompok. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.